Skip to main content

Cara dan Tips Pesan Railing Kaca Stainless, Megah Mewah Untuk Rumah dan Kantor

Apabila Anda sedang mencari informasi dan refrensi seputar railing balkon kaca rangka stainless, railing balkon stainless kaca, atau railing balkon kaca rangka stainless, maka Anda telah menemukan artikel yang tepat. Mengapa? Karena dalam artikel ini saya akan jelaskan tentang railing kaca stainless dari A sampai Z, jadi silahkan baca artikel ini pelan-pelan, sampai selesai.

Railing kaca stainless steel biasanya dapat dijumpai di balkon atau tangga, baik rumah ataupun kantor. Banyak orang beranggapan dengan adanya railing kaca, rumah atau kantor akan tampil lebih elegan, berwibawa dan mewah, tapi mewahnya bukan mewah yang norak dan dibuat-buat.

Anggapan tersebut tentunya tidak salah, bebas saja, wong namanya pendapat. Tapi menurut saya sendiri, hal tersebut memang ada benarnya.

Selain itu, ternyata masih ada manfaat dan kelebihan lainnya yang dapat dijumpai setelah memasng realing kaca, apa saja itu? Silahkan lanjutkan baca artikel ini.

Cara dan Tips Pesan Railing Kaca Stainless, Megah Mewah Untuk Rumah dan Kantor

Manfaat Menggunakan railing kaca stainless steel


Railing kaca ada bukan tanpa sebab, belakangan realing  kaca sudah menjadi barang yang mudah dijumpai di mall-mall, hotel, kantor, dan belakangan mulai tren juga dipasang di gedung, ruko dan rumah atau tempat lainnya.

Nah berikut ini, manfaat dan kelebihan menggunakan railing kaca stainless steel :

1. Mudah dibersihkan

Karena railing kaca dan rangkanya terbuat dari kaca tempered dan stainless steel, maka tentunya mudah sekali dibersihkan, tinggal di lap dengan menggunakan lap basah saja noda bisa langsung hilang.

Atau jika Anda ingin menambahkan cairan pembersih, tentu lebih bagus. Biar lebih mengkilap kaca dan logamnya.

2. Lebih Awet

Bahan railing yang terbuat dari kaca dan besi stainless steel inilah yang membuat awat, kalau kena air, hujan atau panas matahari, tak akan merubah bentuk dan warnanya, atau merusakkannya (tentu saja dalam kondisi wajar normal, bukan sengaja dibakar dengan api ya).

Selain bagus, hal tersebut yang membuat railing tipe ini lebih awat.

3. Mudah diganti apabila rusak

Kadang ada hal-hal yang terjadi diluar kekuasaan kita sebagai manusia, oleh karena itu hendaknya kita selalu bersiap.

Tidak ada yang berharap seperti ini, tapi, misalkan railing kaca yang telah dipasang rusak entah karena tertimpa dahan pohon yang berat atau sebab lain. Tapi yang jelas railing kaca yang telah dipasang rusak.

Kabar baiknya adalah, ketika railing kaca rusak, maka Anda bisa memperbaikinya, cukup hubungi jasa pasang railing kaca yang dulu pernah Anda gunakan, katakan railing kaca Anda rusak, kemudian minta tolonglah kepada mereka untuk diperbaiki atau diganti.

Jangan lupa untuk menanyakan biaya perbaikannya terlebih dahulu, tentu semakin berat kerusakan, biaya perbaikannya semakin tinggi, ini wajar.

4. Mudah di dekorasi

Kelebihan lainnya dari railing kaca adalah mudah didekorasi, Anda bisa memeberikan aksen tertentu pada kaca tempered yang ada disitu. Seperti memberikan sebuah stiker, bisa logo perusahaan Anda atau info promosi dan diskon seperti yang dijumpai ketika pergi ke pusat perbelanjaan.

Atau apabila Anda lebih suka natural, polos, bening tanpa aksen apapun, boleh-boleh saja.

Kriteria dalam memilih jasa penggerjaan railing kaca


Maksud hati membuat rumah, kantor, ruko atau gedung lebih indah dan elegan serta aman dengan railing kaca stainless eh malah berantakan kerena salah memilih jasa pasang railing kaca stainless, jangan sampai ya, nah berikut cara memilih jasa pembuat railing kaca dengan baik :

1. Pelayanan baik dan sopan

Cari jasa pembuatan railing kaca, baik untuk balkon maupun tangga, yang pelayanannya bagus, bagus dalam artian, cepet dan tanggap membalas chat atau telepon Anda, karena ada lho penyedia jasa yang lama balasnya, eh tahunya, jasa yang mereka tawarkan sudah tutup.

3. Kerapian dalam pengerjaan

Karena tujuan daripada dibuatnya railing kaca salah satunya adalah estetika, maka finishingnya pun harus rapi.

Bahwa bahan-bahan yang digunakan untuk membuat railing kaca memang bukan bahan yang mudah diolah itu benar, seperti besi dan kaca, belum lagi pengelasannya. Bahan-bahan yang sulit diolah itu tentunya apabila dikerjakan oleh tukang railing yang masih baru bakalan tidak optimal.

Lihat Juga : Jasa Pintu Garasi Besi Berkualitas di Wilayah Jakarta dan Sekitarnya

Maka, penting untuk memilih jasa pembuat railing yang pekerjaannya rapi.

Mungkin Anda kemudian bertanya, bagaimana memilih jasa pembuat railing yang terpercaya?

Gampang, caranya, mintalah kepada jasa pembuat railing yang Anda hubungi atau datangi, untuk menunjukkan portfolio railing yang sukses ia buat, portfolio tersebut bisa berupa dokumen berupa foto, bukti pembayaran, testimoni, atau video pengerjaan dan finishing saat pembuatan railing kaca.

Jika Anda portfolionya ada, Anda bisa langsung memutuskan untuk order, namun apabila belum pernah mengerjakan railing dan belum punya portfolio, Anda bisa menggunakan jasa lainnya yang sudah punya portfolio, atau jika Anda insist tetap menggunakan jasa pemasangan railing tersebut, setidaknya mintalah jaminan bahwa, pekerjaan akan dilakukan dengan baik, bagus dan rapi.

Kriteria railing kaca yang bagus


Saat Anda ingin membuat sebuah railing pada balkon, atau tangga rumah atau kantor, maka Anda harus membuat berbagai pertimbangan penting, berikut 3 buah pertimbangan penting yang layak Anda pikirkan dan jadi bahan refrensi sebelum memutuskan untuk memasang realling kaca, ini dia:

1. Keamanan

Saat membuat sebuah railing kaca, faktor utama yang perlu dipertimbangkan adalah keamanan.

Perlu diingat bahwa desain railing kaca harus bagus dan aman, jangan sampai ada lubang yang membuat seseorang jatuh, pastikan desain tetap apik dan aman bagi orang yang berada disekitar railing.

Terutama karena railing biasanya ada diatas posisinya, baik pada balkon maupun tangga.

Selain desain harus aman, pastikan bahan yang digunakan cukup kuat dan bagus.

2. Bahan

Bahan yang digunakan untuk membuat sebuah railing, apalagi yang sedang tren digunakan saat ini, yakni yang terbuat dari kaca. Pastikan kaca yang digunakan adalah kaca tempered yang bagus.

Kemudian besi baca yang digunakan sebagai rangka juga berkualitas bagus, dan cukup kuat untuk menahan beban rangkaian railing.

3. finishing

Setelah faktor keamanan selesai diperhatikan, faktor lainnya yang cukup menarik untuk diperhatikan, adalah faktor finishing.

Mengapa? Karena rumah atau kantor yang menggunakan railing kaca biasanya selain mengedepankan fungsinya juga akan memperlihatkan kesan mewah, bagus, dan elegan. Jadi penting untuk melakukan finishing dengan rapi, terutama pada bagian dambungan dan las-lasannya.

Cara pesan sebuah railing kaca


Agar mendapatkan pelayanan yang maksimal saat memesan sebuah railing, baiknya ini yang harus Anda lakukan ketika berhadapan dengan jasa pembuat railing atau saat chatting via whatsapp :

1. Tanyakan semua hal yang ingin diketahui tentang railing kaca

Setelah Anda berhasil menghubungi jasa pembuat railing, silahkan tanyakan semua hal yang ingin Anda ketahui tentang railing kaca.

Sebelum Anda memulai percakapan lebih jauh, pastikan bahwa Anda mengutarakan maksud Anda, untuk tanya-tanya dahulu tentang railing kaca, setelah jelas baru mungkin akan pesan.

Mengapa Anda harus bertanya hal-hal yang ingin Anda ingin tahu tentang railing? Pertama ini untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan informasi yang benar tentang railing kaca, jangan sampai Anda bingung ketika nanti akan memesan railing untuk rumah atau kantor Anda.

Disisi yang lain, CS jasa pembuat railing pasti akan dengan senang hati membalas pesan Anda, karena bagi mereka Anda adalah orang yang harus dibantu dan dilayani dengan baik.

2. Tanggap dan cepat dalam melayani

Apabila CS jasa pembuat railing tanggap, dan cepat, serta dapat memberikan jawaban yang akurat, maka boleh jadi, tempat tersebut adalah tempat jasa pesan railing yang terpercaya.

3. Berikan detail informasi tentang railing kaca yang ingin dibikin

Jika Anda sudah berhasil menghubungi, dan pertanyaan-pertanyaan yang Anda berikan sudah dijawab dengan tuntas.

Tiba saatnya untuk pesan Railing Kaca, namun sebelum itu, pastikanlah dahulu bahwa jasa pembuat realing bisa dan mau menjaminan railing kaca yang dihasilkan sesuai dengan pesanan, jika tidak mau jangan pesan!

Jika mau, silahkan lanjut pesan. Sebanarnya jaminan ini fungsinya hanya untuk memastikan bahwa si kontraktor, dalam hal ini jasa pembuat realing benar-benar mengerjakan dengan sungguh-sungguh, serius dan sesuai jadwal, itu saja.

4. Bayarkan sesuai pesanan

Setelah deal, dan pemesanan telah Anda buat. Maka  jasa pembuatan railing akan memeberikan pada Anda invoice, yang perlu Anda lakukan adalah membayar tagihan sejumlah invoice tersebut.

Ingat, jika Anda membayar tagihan itu via transfer bank, Anda harus menyimpan bukti transfernya, dan mengirimkan salinannya ke jasa pembuat railing untuk mengkonfirmasi pembayaran Anda.

5. Minta Bukti Pembayaran

Langkah selanjutnya, setelah Anda mengkonfirmasi pembayaran pada admin jasa pembuat railing, maka Anda akan mendapatkan bukti pembayaran, baik itu DP atau pelunasan (tergantung dari nominal pembayaran yang disepsakati). Bukti tersebut akan diberikan oleh Admin, bisa berupa konfirmasi atau dalam bentuk lainnya yang bisa dijadikan bukti.

Jika Anda tidak diberikan bukti pembayaran, maka mintalah bukti pembayaran tersebut, jangan sungkan, karena itu hak Anda, dan pasti cs jasa pembuatan railing akan memberikannya.

Lihat Juga : Gambar dan Harga Railing Stainless Kaca Komplit 

Nah itu tadi berbagai info tentang railing kaca stainless yang bisa Anda gunakan sebagai bahan refrensi, apabila Anda sedang mencari atau berencana memesan atau membuat balkon kaca tempered, tangga kaca mewah, atau pagar kaca. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi Anda, demikian, sampai jumpa di artikel yang lainnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->