Skip to main content

Virus Covid 19 atau Corona yang awalnya buat bercanda Akhirnya sekarang Terjadi

Negara kita yang berpenduduk ber follower +62 terkadang hanya menyepelekan hal kecil yang akan menjadi besar seperti virus corona ini, saat ini pemerintah sudah mulai disibukan untuk menagani korban virus corona agar tidak menyebar. Tapi apalah daya mentri perhubungan pun di nyataka positif kena covid 19.

Virus corona yang tadinya berasal dari negara cina yaitu di propinsi wuhan itu menjalar bak aliran listrik siapapun yang bersentuhan dengan korban akan berdampak terserang virus yang sangat membahayakan ini.

Untuk itu semua, semua negara mengantipasi sudah banyak negara yang menutup akses wiasatawan, contoh Srab saudi sudah tidak meneriam kedatangan para umroh dari Indonesia. Banyak para jemaah umroh yang sudah sampe bandara di urungkan terbang, karena takut terdampak virus corona ini.

Tak terkecuali di Indonesia sendiri khususnya ibukota Jakarta sudah menutup tempat-tempat rekreasi mulai dari Monas, Ancol, Ragunan, Taman Mini dan tempat rekreasi lainnya bahkan tempat fasilitas umum lainnya. Bahkan tanggal 16 maret sekolah mulai dari Tk, Sd, SMP, dan SMA mulai diliburkan. Pemerintah DKI menghimbau agar warga tidak pergi ke tempat fasilitas umum lainya agar tidak berdampak virus corona yang lebih luas.

Virus Covid 19 atau Corona yang awalnya buat bercanda Akhirnya sekarang Terjadi
Sumber Jawa Pos

Tak terkecuali di tempat tinggal saya di Depok kota pinggiran Jakarta melakukan hal serupa mulai tanggal 16 maret sekolah juga diliburkan car fry day juga di tiadakan, bahkan alun-alun depok di tutup untuk sementara waktu. Agar virus corona tidak menyebar.

Virus Covid 19 atau Corona yang awalnya buat bercanda Akhirnya sekarang Terjadi
edaran Walikota Depok

Virus corona ini bak monster yang menakutkan siapa pun yang mendengarnya, namun kiat tetap pasrahkan kepada yang Kuasa, selebihnya kita berusaha menjaga daya tahan tubuh kita agar tetap sehat dan bugar.

Alat untuk anti sipasi seperti masker dan sabun pencuci tangan pun laris, dan bahkan langka semua habis di borong dan bahkan ada oknum yang memanfaatkan keadaan ini dengan menjual harga tinggi dengan seperti ini sama saja membunuh sesama bangsanya sendiri.

Baca Juga : Ini Dia Pentingnya Menjaga Kesehatan Anak Sejak Dini

Tetapi ada sebuah pesan dari Group WA yang saya baca. " Sebenarnya virus Corona sebelum mencapai paru-paru ia tetap di tenggorokan selama empat hari dan saat ini orang mulai batuk dan sakit tenggorokan. Jika dia minum banyak air dan berkumur dengan air hangat dan garam atau cuka dapat menghilangkan virus. Sebarkan informasi ini, karena Anda dapat menyelamatkan seseorang dengan informasi ini" begitulah pesan di Group WA.

Virus Covid 19 atau Corona yang awalnya buat bercanda Akhirnya sekarang Terjadi
pesan dari group WA

Dan tak menunggu lama pesan itu menyebar dari group wa satu ke wa yang lainnya, bahkan di facebook semoga bermanfaat juga pesan tersebut. Tetapi yang tak kalah penting adalah kita selalu cuci tangan dan pakai masker kalau pergi ketempat-tempat umum atau kalau tidak ada kepentingan tidak perlu kemanan-mana.

Sekian ocehan saya disiang hari ini Minggu 15 maret 2020. Semoga kita semua terhindar dari virus apapun. Aamiin.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->