Skip to main content

Dentuman Berkali-kali Dini Hari Di Jabodetabek Bikin Panik

Sekitar jam 2 dini hari saya kebangun karena di banginin istri, daun pintu dan jendela bergetar agak lumayan kerasa. Saya cek berkali-kali semakin kerasa getarannya. Lalu Istri triak " ada gempa" tanpa pikir panjang anak saya yang pertama langsung saya gendong turun, karena kamar kami di lantai dua takut terjadi apa-apa, anak kedua kami digendong istri karena merasa aneh di benak istri.

Dentuman Berkali-kali Dini Hari Di Jabodetabek Bikin Panik

Setelah saya cek hp di medsos ternyata ada erupsi anak krakatau. Pikiran agak tenang juga, namun dentumannya masih ada aja sekitar jarak 10-15 menit, setiap terdengar dentuman pintu dan jendela rumah bergetar. Dan ahirnya di putuskan tidur di lantai bawah.

Lalu saya buat status di facebook ada yang komen itu erupsi krakatau. Kami tinggal di depok percisnya di kecamatan Cilodong memang sangat terasa sekali suara dan getarannya.

Dentuman Berkali-kali Dini Hari Di Jabodetabek Bikin Panik

Istri dan anak saya suruh tidur saja, namun saya tetap berjaga, sampai subuh tiba.

Suara dentuman Bukan dari Erupsi Krakatau


Pagi-pagi seperti biasa kesibukannya selalu cek hp, karena saya punya usaha Jasa Las siapa tahu ada orderan masuk. Dan tentu buka aplikasi medsos yang sudah jadi rutinitas. Ternyata ada media online bahwa suara dentuman itu bukan dari erupsi merapi. Wah tambah aneh kan. Lalu suara apa?

Masih tanda tanya hingga saya menulis di blog ini. Menurut Kepala Bidang Gunung Api PVMBG Hendra Gunawan " Bukan (berasal dari anak Krakatau), karena letusannya di kategorikan miskin akan gas, lebih bersifat aliran " demikian yang saya kutip dari detik.com.

Dan tidak hanya satu media online saja salah satunya TribunNews yang memberitakan bahwa Dentuman bukan berasal dari Anak Krakatau. Pernyataan di perkuat di pesisir serang banten tidak mendengar dentuman tersebut. Nah suara apa dong yang terdengar di Jabodetabek semalam.

Sampai detik ini masih bertanya-tanya suara apa semalam. Semoga kita semua dalam lindunganNya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->