Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Teralis Jendela Sendiri yang Mudah dan Benar

Jendela adalah bagian penting di sebuah rumah yang harus diperhatikan sebaik mungkin sama seperti lainnya. Selain mempertimbangkan fungsinya sebagai media sirkulasi udara dan pencahayaan bagi sebuah rumah, aspek lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah keamanan. Berawal dari sini, masyarakat berbondong-bondong membuat pengaman jendela atau yang biasa disebut teralis.

Bicara tentang pengaman jendela, Anda bisa membuatnya sendiri dari berbagai material. Ada teralis jendela dari besi hollow, dari kayu, dan aluminium.  Tinggal disesuaikan menurut kebutuhan masing-masing.

Sebelum Anda memutuskan untuk membuat teralis jendela sendiri, alangkah baiknya mempertimbangkan beberapa poin berikut. Supaya teralis jendela yang terpasang tidak mengecewakan.

Cara Membuat Teralis Jendela Sendiri yang Mudah dan Benar

Cara Membuat Pengaman Jendela Sendiri Dengan Benar

1.    Menyesuaikan Karakter Rumah

Hal pertama yang mesti dipertimbangkan sebelum membuat teralis jendela adalah memperhatikan bagaimana karakter rumah Anda. Sebab, setiap hunian memiliki konsep yang berbeda antara satu dengan lainnya.

Sebagai contoh, Anda memiliki karakter rumah minimalis. Alangkah baiknya jenis pengaman jendela yang akan dibuat juga tidak berukuran terlalu besar. Mengadopsi konsep teralis jendela minimalis tentu lebih dianjurkan.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan sebuah keserasian. 

2.    Menentukan Material

Seperti yang sudah admin singgung sebelumnya, material yang bisa Anda pilih untuk membuat teralis jendela sendiri itu ada beragam. Mulai dari kayu, besi, aluminium, beton, dan lain sebagainya.

Setiap material tentu menawarkan sejumlah keuntungan sendiri-sendiri. Dianjurkan supaya Anda memilih material yang sifatnya kokoh dan kuat, semisal besi, tempa, dan sebagainya.

Menentukan material yang pas adalah salah satu cara membuat teralis jendela dengan benar, karena fungsi dari teralis sangatlah krusial yaitu pengaman sebuah rumah.

Jika kita hanya memilih sembarangan material dan mengutaman harga murah, keamanan rumah yang menjadi taruhannya. Anda pasti tidak mau dong sampai rumah mengalami kejadian yang tidak diinginkan hanya gara-gara teralis kurang kuat.

Material yang bagus dijadikan pilihan utama adalah besi hollow. Teralis jendela besi hollow memang laris manis dipasaran, karena sudah terbukti kokoh dan awet. Ini akan membantu melindungi rumah Anda dari risiko kejahatan.

Karakteristik besi hollow yang kokoh, tidak akan mudah dibobol.

3.    Menentukan Ukuran Teralis Jendela

Langkah selanjutnya adalah menentukan ukuran teralis jendela. Di luar sana, tidak sedikit orang-orang yang memesan teralis jendela tanpa mengetahui berapa ukuran pasti. Hanya memperkirakan jika jendelanya berukuran sekian meter dan langsung menghubungi jasa bengkel las.

Mungkin Anda berharap teralis bisa segera dipasang, namun ini bukanlah cara yang tepat. Jika sampai salah mengukur jendela, mau tidak mau Anda harus membuat ulang teralis jendela.

Tidak mau dong mengeluarkan biaya 2x lipat lebih mahal hanya karena kecerobohan? Maka dari itu, sebelum pembuatan teralis jendela sebaiknya Anda sudah menentukan konsep dan ukurannya.

4.    Pemasangan

Ada dua opsi pemasangan teralis jendela, yaitu permanen dan tidak permanen. Itu tergantung dimana penempatan teralis jendela. Apabila diletakkan untuk lantai satu, sebaiknya memasang teralis secara permanen untuk keamanan ekstra.

Jika untuk ruangan lain, maka bisa membuatnya semi permanen. Pastikan juga orang yang memasang adalah tenaga ahli dan profesional. Supaya bisa terpasang kokoh dan tidak mudah diakali oleh pelaku kejahatan.

5.    Konsultasi ke Ahli

Tidak ada salahnya jika Anda mencoba menerapkan cara buat pengaman jendela atau teralis yang beredar di internet. Namun, lebih baik lagi jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.

Bagi Anda yang berdomisili di Jabodetabek, maka bisa berkonsultasi dengan Kreasindo. Jasa bengkel las listrik terbaik yang sudah terbukti terpercaya dan profesional sejak tahun 2009.

Kreasindo siap melayani konsultasi, pembuatan pengaman jendela dari besi hollow, dan pemasangan teralis. Dikerjakan oleh teknisi yang sudah terbukti berpengalaman dan profesional di bidang bengkel las listrik.

Kreasindo sudah dipercaya untuk menangani skala rumahan dan perkantoran besar. Silahkan lihat testimoni dan portofolio yang sudah diposting di website ini.

Harga Teralis di Kreasindo sangat Murah dan terjangkau di Jabodetabek dan Bandung

Demikianlah pembahasan admin pada kesempatan ini tentang cara membuat pengaman jendela sendiri dengan benar, semoga menginspirasi dan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Teralis Jendela Sendiri yang Mudah dan Benar"

Berlangganan via Email