Skip to main content

14 Aplikasi edit video YouTube Terbaik untuk Pemula Hingga Pro

Aplikasi edit video YouTube ini berguna bagi anda yang gemar melakukan vlog atau mengupload video juga konten anda melalui aplikasi YouTube.

Mengedit sebuah video YouTube menjadi salah satu keahlian yang wajib dimiliki oleh anda yang tertarik menjadi seorang YouTuber.

Berikut ini adalah software atau aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengedit video YouTube anda.

Daftar Aplikasi edit video YouTube Terbaik

Jika anda merupakan orang baru yang tertarik dalam hal mengedit video YouTube dan tidak memiliki pengalaman atau keahlian dalam bidang mengedit video sebelumnya anda bisa menggunakan beberapa aplikasi ini untuk aplikasi edit video YouTube anda :

a.    Adobe premiere pro.

14 Aplikasi edit video YouTube Terbaik untuk Pemula Hingga Pro


Aplikasi edit video yang anda bisa gunakan adalah adobe premiere pro yang bisa digunakan untuk anda pengguna OS, windows dan juga linux. Aplikasi ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk edit video anda.

Aplikasi ini bisa anda unduh secara gratis pada perangkat yang anda gunakan. Tetapi jika anda tidak cukup puas dengan fasilitas yang tersedia gratis anda bisa berlangganan versi professional untuk aplikasi ini.

b.    Apple iMovie.

14 Aplikasi edit video YouTube Terbaik untuk Pemula Hingga Pro


Fasilitas yang terdapat pada aplikasi apple imovie ini memanjakan penggunanya agar bisa mengedit video mereka dengan mudah bahkan jika anda seorang pemula. Karena banyak pemula yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video.

Perlu anda perhatikan bahwa aplikasi ini bisa anda unduh dan anda gunakan pada perangkat Apple saja. Serta aplikasi ini mengenakan biaya untuk setiap penggunanya. Sehingga pengguna apple saya yang bisa menggunakan aplikasi ini.

c.    Corel video photo.

14 Aplikasi edit video YouTube Terbaik untuk Pemula Hingga Pro


Aplikasi ini memiliki fasilitas yang sederhana berbanding terbalik dengan aplikasi edit video yang lainnya. Tentu saja berarti aplikasi corel video photo ini tidak memiliki fasilitas yang lengkap untuk mengedit video.

Corel video photo hanya bisa anda gunakan dengan cara mengunduh kemudian menginstalnya pada perangkat PC/laptop anda. Tetapi aplikasi untuk edit video YouTube ini bisa anda gunakan jika anda baru mulai belajar mengedit sebuah video.

d.    Lightworks.

14 Aplikasi edit video YouTube Terbaik untuk Pemula Hingga Pro


Aplikasi lightworks menjadi aplikasi selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk mengedit sebuah video. Aplikasi ini bisa anda nikmati secara gratis. Menu yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga tidaklah berbeda jauh dengan aplikasi lainnya.

Aplikasi ini bisa anda nikmati pada perangkat dengan item operasi Linux, Windows dan juga Mac. Pada versi gratis aplikasi ini anda sudah bisa menikmati fitur yang lengkap. Jika dirasa kurang, anda bisa mengunduh versi premiumnya dengan berbayar.

e.    KineMaster.

14 Aplikasi edit video YouTube Terbaik untuk Pemula Hingga Pro


Perangkat android anda bisa menjadi wadah anda untuk mengedit video. Dengan menggunakan aplikasi bernama kinemaster ini anda bisa mengedit video anda dengan mendownload terlebih dahulu apliksi ini di playstore.

Menu yang ada pada aplikasi ini untuk mengedit video cukup lengkap yaitu terdapat menu multilayer, tambah gambar, tambah suara, tambah stiker, serta tambah tulisan tangan pada edit video anda.

f.    Vivavideo.

Aplikasi vivavideo ini juga bisa anda unduh di playstore untuk perangkat android anda sebagai aplikasi edit video. Fitur yang anda dapatkan jika anda menggunakan aplikasi ini antara lain bisa menggabungkan dua video, memotong video.

Terdapat juga efek untuk video anda yang berisi stiker dan juga filter. Fitur slow motion juga bisa anda nikmati saat anda menggunakan vivavideo ini untuk mengedit video anda. Aplikasi ini juga bisa anda nikmati secara gratis.

g.    Movie maker filmmaker

Untuk mengedit video anda bisa menggunakan video ini tanpa dikenakan biaya atau gratis. Akan tetapi banyaknya iklan yang muncul cukup membuat anda terganggu saat sedang mengedit sebuah video di aplikasi ini.

Meskipun anda akan terganggu dengan iklan yang sering muncul, anda bisa memanfaatkan fitur yang ada pada aplikasi ini yang seperti efek animasi teks pada video, musik slideshow, efek video langsung dan banyak fitur lainnya.

h.    Powerdirector

Aplikasi ini merupakan aplikasi favorit untuk mengedit video YouTube melalui perangkat android anda. Fitur yang terdapat pada aplikasi ini sangat memudahkan penggunanya.

Format landscape adalah format yang biasa digunakan untuk edit video YouTube. Pada aplikasi ini juga tersedia format video portrait untuk anda yang edit video untuk social media lain seperti Instagram storie.

i.    FilmoraGo.

Aplikasi filmorago ini tersedia secara gratis di android untuk mengedit video anda. Jika anda menggunakan PC maka anda juga bisa menggunakan aplikasi ini karena filmorago tersedia dalam versi PC.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk menggabungkan dua video cukup dengan memilih video yang perlu anda gabungkan. Terdapat juga filter serta tema yang sudah disediakan template pada aplikasi ini.

j.    Adobe Premiere Clip.

Adobe premiere mempunyai versi yang bisa anda gunakan untuk mengedit video dengan nama aplikasi adobe premiere clip ini. Aplikasi ini memberikan anda pilihan untuk mengedit video secara manual dengan fitur efek, suara dan juga alat yang ada.

Aplikasi ini adalah versi mobile dengan fitur yang sederhana. Video-video yang hendak anda akan gabungkan bisa anda edit otomatis pada aplikasi ini. Aplikasi dengan ukuran 59MB ini cocok untuk anda gunakan sebagai pemula dalam mengedit video.

k.    HitFilm Express

Aplikasi ini memiliki fitur berupa lebih dari 180 efek dengan tampilan menarik yang bisa anda gunakan untuk mengedit video YouTube anda. Aplikasi ini bisa anda gunakan dan anda nikmati secara gratis.

Fitur yang bisa anda gunakan dengan aplikasi ini yaitu filter audio, filter untuk video, compositing tools, layer, masking dan sebagainya. Jika anda belum memahami penggunaan aplikasi ini terdapat video tutorial untuk anda dalam penggunaannya.

l.    Quik.

Jika anda merupakan pengguna kamera GoPro, aplikasi yang bisa anda gunakan di andoid anda ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh pengembangnya. Karena itu aplikasi ini bisa membuat smartphone anda terhubung dengan action cam.

Jumlah video yang anda bisa tambahkan untuk anda edit bisa sampai 50 video. Video yang sudah anda edit menggunakan aplikasi quik ini bisa anda posting ke social media anda dan juga anda posting ke YouTube.

m.    DaVinci Resolve.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang populer pada tahun 2020 ini. Anda bisa mengedit video dengan PC anda secara gratis menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini tersedia macam-macam fitur yang bisa anda gunakan sebagai editor video.

Fitur yang tersedia pada aplikasi ini contohnya yaitu motion graphic, multicam editing, color correction, audio mixing dan tentunya sebagai fasilitas untuk anda mengedit video, bahkan jika anda seorang pemula anda bisa menggunakan aplikasi.

n.    Magisto.


Aplikasi ini bisa menghemat waktu anda untuk mengedit sebuah video. Hal ini bisa anda lakukan karena aplikasi ini memiliki fitur berupa Smart video editor. Pada fitur ini anda hanya perlu memilih jenis video, foto untuk anda tambahkan pada video yang hendak anda edit.

Anda juga bisa menambah music sebagai latar belakang video dan kemudian akan secara otomatis diedit.

Aplikasi edit video YouTube yang disebutkan di atas merupakan aplikasi edit video bagi para YouTuber pemula yang bisa digunakan pada perangkat smartphone, PC serta di laptop anda.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->