Skip to main content

4 Cara menghapus akun Twitter

Cara menghapus akun Twitter bisa anda lakukan jika anda merasa terganggu dengan adanya akun Twitter anda. Menu pengaturan yang ada dalam Twitter sebenarnya bisa menghapus akun Twitter anda secara sementara. Jika anda ingin menghapus akun Twitter anda secara permanen ada beberapa cara yang bisa anda lakukan yaitu :

4 Cara menghapus akun Twitter


Cara menghapus akun Twitter dengan browser.

Jika anda menghapus akun Twitter secara sementara maka sebenarnya akun Twitter milik anda masih ada dan hanya menonaktifkan akun sementara.

Jika anda melakukan log in kembali sebagai pengguna maka akun anda akan ada dan aktif kembali. Berikut langkah-langkah yang perlu anda lakukan untuk menghapus akun anda secara permanen :

  • Pertama anda harus masuk ke akun Twitter milik anda melalui browser. Perlu anda perhatikan agar tidak masuk ke akun Twitter melalui aplikasi Twitter meskipun anda menggunakan smartphone anda.
  • Jika anda sudah berhasil masuk ke akun Twitter anda selanjutnya anda bisa menuju ke account setting kemudian pilih tombol bertuliskan deactivate my account yang terletak pada area bawah. Setelah itu akan muncul kotak pertanyaan dan anda bisa menekan okay, fine, deactivate account.
  • Selanjutnya anda diminta melakukan verifikasi akun anda dengan cara mengetikan password akun Twitter anda. Jika sudah selesai anda verifikasi maka akun Twitter anda akan terhapus sementara.
  • Setelah melakukan proses tersebut akun Twitter milik anda akan terjadi pending dan tidak hilang permanen dan beberapa hari setelah itu akun anda masih aktif.
  • Jika langkah-langkah di atas sudah anda lakukan dengan benar selanjutnya adalah anda harus tidak membuka akun Twitter yang anda hapus tersebut dalam kurun waktu tiga puluh hari.
  • Saat anda tidak masuk ke akun Twitter anda tersebut selama 30 hari secara otomatis Twitter akan menghapus semua informasi tentang data akun anda dari Twitter. Durasi untuk penghapusan akun Twitter ini terjadi dalam kurun waktu satu minggu setelah itu informasi data akun Twitter anda hilang permanen.


Hapus akun Twitter melalui smartphone.

Jika anda merupakan pengguna Twitter dan ingin menghapus akun Twitter anda namun anda tidak memiliki PC atau laptop maka anda bisa menghapus akun Twitter anda melalui smartphone anda. Melalui cara-cara ini bisa anda simak untuk menghapus akun Twitter anda melalui smartphone :

  • Hal pertama jika anda ingin menghapus akun Twitter anda melalui smartphone adalah memiliki aplikasi Twitter. Jika anda belum memilikinya anda perlu mendownload dan menginstal aplikasi Twitter untuk smartphone anda.
  • Setelah anda memiliki aplikasi Twitter, anda bisa melakukan log in ke dalam akun Twitter anda dengan akun yang ingin anda hapus.
  • Jika sudah masuk dengan akun Twitter yang anda ingin hapus, selanjutnya anda bisa menekan pada foto profil yang terdapat pada pojok kanan atas akun Twitter anda. 
  • Selanjutnya anda masuk ke pengaturan akun Twitter anda dengan cara memilih opsi pengaturan dan privasi.
  • Pada menu pengaturan terdapat menu akun yang ada pada bagian teratas. Lalu anda bisa pilih nonaktifkan akun anda yang ada pada bagian paling bawah.
  • Setelah itu akan ada kotak keterangan yang berisi tentang beberapa hal jika anda memilih menonaktifkan akun Twitter anda. Jika anda merasa yakin dan memang ingin menghapus akun Twitter anda klik tombol nonaktifkan.
  • Setelah itu akan ada permintaan melakukan verifikasi dan anda harus memasukan kata sandi akun Twitter anda.
  • Seperti halnya dengan menghapus akun Twitter pada browser, penghapusan akun Twitter pada android juga membutuhkan waktu selama 30 hari dan akun Twitter anda terhapus secara permanen.
  • Perlu anda ketahui jika anda sudah melakukan hapus akun secara permanen, tweet lama anda bisa tampil kembali jika anda melakukan pencarian google. Namun tidak bisa anda klik buka dan hanya tertampil peringatan eror.


Cara hapus akun Twitter dengan tidak log in.

Terkadang kata sandi merupakan hal yang bisa anda lakukan. Akan tetapi jika anda ingin menghapus akun Twitter anda namun anda lupa akan kata sandi akun Twitter yang ingin anda hapus maka anda bisa melakukan tata cara sebagai berikut :

  • Langkah pertama, anda buka terlebih dahulu akun Twitter anda melalui situs Twitter pada browser yang ada pada PC atau laptop anda. Saat anda melakukan proses log in anda bisa memilih opsi forgot password.
  • Setelah itu anda akan dialihkan ke halaman untuk memasukan nama akun Twitter yang ingin anda hapus. Jika nama akun yang anda masukkan adalah benar nama akun anda, selanjutnya Twitter akan menampilkan nama akun Twitter anda dengan email yang terdaftar pada akun Twitter tersebut. Lalu klik continue.
  • Langkah selanjutnya adalah anda perlu melakukan kontak Twitter dengan cara menekan menu still need help. Lalu anda akan terhubung melalui email dengan Twitter costumer service.
  • Saat anda sudah terhubung melalui email dengan costumer service Twitter maka anda harus mengirimkan email ke costumer service Twitter dan sertakan alamat email akun Twitter anda.
  • Isi email tersebut adalah permintaan anda untuk menghapus akun Twitter milik anda yang ingin anda hapus. Sebaiknya gunakan Bahasa Inggris saat mengirim email agar bisa dipahami oleh customer service Twitter.
  • Anda perlu menunggu selama kurun waktu beberapa hari. Customer service Twitter akan membalas email yang anda kirim untuk kemudian melakukan tindak lanjut terhadap permintaan anda untuk penghapusan akun Twitter anda.


Langkah menghapus akun Twitter anda yang ditangguhkan.

Jika akun Twitter anda berstatus ditangguhkan salah satu penyebabnya adalah adanya beberapa indikasi seperti spam, penyalahgunaan Twitter dan sebagainya. Twitter menangguhkan akun anda karena untuk menghindari penyalahgunaan terhadap akun tersebut. Jika anda ingin menghapus akun Twitter anda yang ditangguhkan bisa anda lihat cara-caranya yaitu :

  • Pertama anda harus mengajukan pemulihan akun anda terlebih dahulu dengan cara log in pada akun Twitter milik anda lalu anda bisa isi form pemulihan akun Twitter.
  • Pada form pemulihan akun Twitter tersebut anda bisa mengisi identitas anda dan menuliskan masalah yang terjadi pada akun anda.
  • Jika akun Twitter anda tidak terindikasi melakukan pelanggaran pada akun Twitter anda, Twitter akan mengirimkan konfirmasi melalui email anda dan akun anda bisa pulih seperti semula.
  • Setelah akun anda kembali pulih anda bisa login dan melakukan penghapusan akun Twitter anda.


Cara menghapus akun Twitter anda dengan beberapa masalah yang ada pada akun Twitter tersebut bisa anda terapkan cara-cara tersebut.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->